City Catat Sejarah, Pep Guardiola Semakin Bangga

Pep Guardiola senang dengan kemenangan Mancester City atas Swansea City yang memecahkan rekor kemenangan selama 15 kali berturut-turut. Kemenangan selama 15 kali berturut-turut ini merupakan kemenangan terpanjang atau terlama di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Inilah yang membuat Pep Guardiola semakin bangga dengan anak asuhnya. Apalagi, kemenangan ini juga sekaligus mengukuhkan dan menguatkan posisi The Citizen di puncak klasemen.

Pep Akui Senang dengan Hasil Pertandingan

Pep Guardiola mengatakan dirinya senang dengan performa yang telah ditunjukkan Manchester City saat menang 4-0 melawan Swansea City pada hari Rabu (13/12/17) kemarin. Sang pelatih juga gembira karena kemenangan ini telah memecahkan rekor baru di Liga Primer Inggris. Tak bisa ditutupi juga jika Man of The Match, David Silva mendapatkan beragam pujian termasuk dari sang pelatih. Peran David Silva dengan 2 golnya memang sangat membanggakan.

Kemenangan 4-0 di Stadion Liberty memperlihatkan klub pemimpin Liga Primer tersebut telah membuat rekor baru untuk kemenangan beruntun dalam kompetisi tersebut selama 15 kali berturut-turut. Kemenangan ini sekaligus menggeser rekor yang telah diraih Arsenal sebelumnya yakni 14 kali berturut-turut. Ini akan menjadi sejarah yang tidak bisa dilupakan oleh The Citizen, klub dan pecinta Liga Primer Inggris dimanapun mereka berada.

Man City dalam pertandingan tersebut memang sangat percaya diri dengan 2 gol tercetak di babak pertama dan 2 gol lagi terjadi di babak kedua. Pep tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Dia mengatakan;

“Kami bermain sangat baik, kami menyerang dengan baik di dalam dan di luar, kami tidak mengakui (adanya) peluang (yang) terlalu banyak dan tentu saja, jika para penggemar bahagia, kami juga bahagia.” Dia kemudian melanjutkan; “Hari ini, permainan ada di pikiran kita. Tim di puncak liga bertanding togel online dengan tim di bawah dan kami tahu jika kita melakukan apa yang harus dilakukan, kita bisa menang.

“Itulah mengapa semua ada di pikiran kita karena tiga hari yang lalu, kita berada di Old Trafford dan dalam tiga hari lagi, Tottenham datang kepada kita sehingga pertandingan tengah ini bisa jadi sedikit rumit.”

Pujian Pep Guardiola Untuk David Silva

Kapten City, David Silva telah mencetak dua gol dalam kemenangan tersebut dan Guardiola merasa senang bahwa gol datang dari area lain di lapangan. Pep juga senang karena kemenangan yang bisa dikatakan sempurna di empat pertandingan Premier League. Dia mengatakan;

“Ini bagus (David Silva mencetak gol) karena kami membutuhkan itu (gol tersebut) dan David memiliki mentalitas untuk itu, dengan daya saing dan sebagai pemain sepak bola, kami mendiskusikan perasaan semacam itu untuk mencetak gol dan bagaimana membantu tim mencetak gol,” tambahnya.

“Ini sangat penting, tidak hanya untuk striker, sayap, gelandang serang, gelandang sentral, bertahan, mencetak gol dari luar kebiasaan, kami mencetak gol dengan berbagai cara.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir, kami tidak dapat bermain dengan hasil maksimal tanpa gol dan hari ini (kami melakukannya), ini sangat penting. Ederson menghasilkan dua atau tiga penyelamatan hebat, namun terutama dengan banyaknya peluang kami dapat memenangkan pertandingan, kami senang dengan penampilannya.”

Tidak dipungkiri juga jika Pep merasa anak buahnya kembali ke dalam kondisi primanya dengan mengatakan jika bukanlah hal yang mudah setelah tiga hari yang lalu dengan apa yang terjadi di Old Trafford. Menurutnya, ini adalah tentang perbaikan fisik dan mental untuk pertandingan yang akan datang dimana mereka masih harus terus mempertahankan kemenangan dan posisinya untuk meraih gelar juara Liga Primer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *