Bali United Mengaku Siap Menjadi Tuan Rumah untuk Piala Presiden 2018

Piala Presiden 2018 akan segera hadir. Dan klub Bali United mengaku bahwa mereka siap untuk menjadi tuan rumah bagi gelaran turnamen bandar togel online pramusim dari turnamen tersebut. bali United akan bersama dengan empat kota yang lainnya yakni Malang, Surabaya, Makassar, serta Bandung. Lima kota tersebut pasalnya dipilih untuk menjadi panitia penyelenggara untuk menggelar Piala Presiden yang sudah mencapai gelaran ketiga itu.

Bali United Bakal Sibuk pada Januari 2018

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada CEO Bali United, yakni Yabes Tanuri, ia mengaku bahwa dirinya menerima penunjukkan tersebut. maklum saja, sebelumnya Yabes sendiri sempat menolak Bali jadi tuan rumah dari gelaran Piala Presiden karena Stadion Kapten I Wayan Dipta sedang dalam proses perbaikan atua renovasi.

Tidak hanya itu, sebelumnya juga mereka menolak menjadi tuan rumah karena pada tanggal 16 Januari 2018, klub yang dijuluki dengan Serdadu Tridatu itu akan menjalani laga kualifikasi dari Liga Cahmpions Asia 2018. Juga, mereka akan menjadi tuan rumah bagi klub dari Singapura, Tampines Rovers. “Ya kalau jadwalnya sesuai (Piala Presiden 2018), taka pa-apa. Pastinya, tanggal 16 Januari kami semua sudah bermain di kualifikasi Liga Champions,” ungkap Yabes dilansir dari CNN Indonesia.

“Dengan demikian, kalau misalnya harus menggelar pembukaan, ya tidak bisa,” jelas Yabes lagi. Menurutnya, akan cukup sulit untuk menyesuaikan persiapan guna pembukaan Piala Presiden  2018 yang mana direncanakan mulai pada pertengahan bulan Januari 2018 dengan liga pertama Bali United yang ada di Liga Champions Asia.

Menyoal Stadion Kapten I Wayan Dipta yang saat ini sedang direnovasi, Yabes pun bisa menggaransi bahwasanya stadion yang berkapasitas 25.000 penonton tersebut akan siap digunakan untuk gelaran Piala Presiden 2018 dan juga pertandingan Liga Champions Asia. “Memang masih dalam perbaikan. Namun untuk tanggal 6 Januari seharusnya sih sudah selesai. Jadi ya bisa digunakan,” tuturnya.

Tentang belum adanya surat resmi dari pihak panitia Piala Presiden 2018 atau juga PT Liga Indonesia Baru atau LIB, pihak dari Bali United pun mengaku tidak terlalu mempermasalahkannya. Untuk Yabes, kepastian mengenai menjadi tuan rumah dalam gelaran Piala Presiden 2018 ini bakal ditentukan di dalam rapat yang dihelat di Jakarta pada akhir Desember nanti. “Sudah biasa sih seperti itu. nanti juga tanggal 22 Desember ka nada rapat, kami bakal dipanggil oleh PSSI dan sepertinya juga di sana ada PT LIB,” pungkasnya.

Piala Presiden 2018

Rencananya, Piala Presiden 2018 akan digelar pada pekan kedua bulan Januari 2018 mendatang dan ada 20 tim. Kota-kota yang sudah dipastikan bakal menjadi tuan rumah untuk babak penyisihan adalah Malang, Surabaya, Bali, Makassar dan juga Bandung. Berlinton Siahaan selaku ketua OC Piala Presiden 2018 menyatakan bahwasanya pihaknya masih memilah dan memilih kota tersebut dengan cara melihat kelayakan untuk pertandingannya.

Sebenarnya pihak penyelenggara ingin ada 1 kota di Sumatra, akan tetapi nampaknya stadion di pulau tersebut belum siap. Seperti misalnya stadion yang ada di Medan, belum juga selesai renovasinya. “Khusus untuk penunjukkan pertandingan finalnya, sejauh ini sih belum ditentukan. Semuanya akan menyesuaikan dengan perkembangan yang ada. Kami juga inginnya laga final sendiri dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Semuanya tengah kami usahakan,” pungkas Berlinton.

Namun demikian, sudah dipastikan Bali United sangat siap apabila ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Piala Presiden 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *