‘LOVE OVER’, Film Pertama Kerjasama Thailand – Indonesia

Kalau bicara mengenai negara Asia Tenggara dengan perkembangan film yang cukup menjanjikan, Thailand adalah salah satu yang terbaik. Sudah banyak sekali film-film Thailand yang diekspor ke luar negeri termasuk Indonesia. Beberapa film-film komedi romantis dan horor thriller Thailand yang populer di Tanah Air seperti A LITTLE THING CALLED LOVE (2010), HELLO STRANGER (2010), ATM: ER RAK ERROR (2012), PEE MAK (2013) dan I FINE…THANK YOU…LOVE YOU (2014).

 

Dan kali ini, rumah produksi asal Thailand yakni Tech Thailand bekerja sama dengan Nation Pictures yang sukses melahirkan CLAUDIA/JASMINE (2008) dan RUMAH DARA (2010) memproduksi film LOVE OVER. Tak main-main, film yang rencananya bakal dirilis pada Agustus 2018 itu menggaet aktor tampan Mario Maurer sebagai salah satu pemainnya. Selain Mario, ada Kan Kanthathavorn, Pramote Pathan dan Isara Kitnichee yang turut membintangi sebagai karakter utama.

 

Diarahkan oleh Panjapong Kongkanoy (SHAMBALA), LOVE OVER akan memulai proses syuting di pulau Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada bulan April 2018. Delon Tio selaku ­co-producer pun angkat bicara kepada Flick Magazine, “Sangat bangga bisa ikut serta dalam film yang dapat mempromosikan tujuan destinasi wisata yang indah yaitu pulau Komodo ke dunia.”

 

Bakal Dibintangi Oleh Aktris Indonesia

 

Meskipun masih baru akan dirilis pada Agustus 2018, LOVE OVER rupanya sudah mengungkapkan teaser poster. Dalam teaser poster itu, diperlihatkan empat karakter togel hk utama di bandara sambil membawa travelpack masing-masing. Cukup menarik karena keempat tokoh itu ada yang membawa carrier ala pendaki gunung, ransel merk ternama, ransel casual modis hingga koper mewah.

 

Menurut Delon, teaser poster yang dirilis ini memang menggambarkan dengan jelas selera fashion keempat karakter yang berbeda-beda. Sekedar informasi, LOVE OVER sendiri berkisah mengenai empat sekawan yang melakukan perjalanan ke sembilan negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Perjalanan keempat pria ini dimulai setelah salah satu dari mereka yakni Joe, dipecat dari pekerjaannya. Joe lalu mulai bermimpi menjadi Youtuber terkenal dan ingin merekam kejadian-kejadian tak terduga saat mereka berjalan ke sembilan negara.

 

Tak hanya keempat aktor tampan Thailand yang sudah dipastikan terlibat, dikabarkan LOVE OVER juga akan dibintangi oleh aktris asal Indonesia. Hanya saja siapa sosok aktris yang akan digaet, saat ini masih belum bisa dipastikan lantaran tengah dalam proses casting.

 

‘LOVE OVER’ Tambah Daftar Film Asing Syuting di Indonesia

 

Kepastian LOVE OVER yang mengambil lokasi syuting di Indonesia ini jelas menambah daftar panjang film-film asing yang mengambil gambar di Tanah Air. Jika diurut oleh waktu produksi dan perilisan, film asing pertama yang syuting di Indonesia pada era 2000-an adalah ANACONDA: THE HUNT OF BLOOD ORCHID (2004)di Kalimantan.

 

Enam tahun berselang, dunia internasional kembali menyoroti alam Indonesia lewat film yang diadaptasi oleh novel sukses, EAT, PRAY, LOVE (2010). Dibintangi oleh aktris Hollywood papan atas, Julia Roberts, film ini mengambil lokasi di Bali dan merekam jelas keindahan serta budaya pulau Dewata yang begitu tersohor di dunia tersebut.

 

Dan kemudian terakhir kali Indonesia menjadi lokasi syuting film Hollywood adalah lewat BLACKHAT (2015). Film itu dibintangi oleh Chris Hemsworth itu mengenai seorang peretas jenius bernama Nicholas Hathaway yang harus menyelesaikan sebuah kasus rumit. Tempat yang digunakan BLACKHAT adalah sudut-sudut ibukota Jakarta seperti pelabuhan Sunda Kepala, Tanah Abang, Apotek Melawai dan lapangan Banteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *